Pelepasan 427 siswa kelas XII tahun pelajaran 2018/2019

Bandar Lampung – Rabu, (24/04/2019), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Bandar Lampung menggelar pelepasan siswa kelas XII tahun pelajaran 2018/2019, yang dilaksanakan di gedung Gedung Ernawan Bandar Lampung.

Pada akhir tahun ajaran 2018/2019 SMKN 3 Bandar lampung, meluluskan 427 siswa, dengan rincian, Jurusan Tata Boga 103 siswa, Jurusan Tata Busana 127 orang, Jurusan Perhotelan 99 orang, Jurusan Kecantikan Kulit 25 orang, Jurusan Kecantikan Rambut 19 orang, dan Usaha Perjalanan Wisata 54 orang siswa.

Pada kesempatan tersebut Kepala SMKN 3 Bandar Lampung, Suniyar. S. Pd,M.Pd, memberikan ucapan selamat dan arahan agar para siswa yang lulus tidak larut dalam evoria kegembiraan yang berlebihan, atau melakukan tindakan-tindakan yang tidak cerdas.
Beliau juga berpesan, agar alumni memperlihatkan sifat yang baik kepada masyarakat, dan menjadi hal tersebut sebagai ciri khas Alumni SMKN 3 Bandarlampung. Dan selalu menjaga nama baik almamater dimanapun alumni berada. Tetapkanlah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran, semoga menjadi orang yang sukses dan berhasil dimasa depan.

Dalam acara pelepasan tersebut, dihadiri oleh Kasie Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Iswanda Sapri, S. Sos. yang bertindak mewakili Kadisdikbud Provinsi Lampung Sulpakar. Dalam sambutannya, beliau berharap agar alumni SMKN 3 dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dan dapat mempersiapkan diri untuk tujuan tersebut. Namun, bagi para alumni yang ingin melanjutkan ke dunia kerja atau berwirausaha. Beliau memberikan informasi bahwa pemerintah telah menyediakan lapangan pekerjaan, dimana lapangan pekerjaan untuk siswa SMK sudah tersedia didepan mata. Oleh karena Alumni diminta berkordinasi dengan pihak sekolah.
Selain itu, beliau juga menambahkan, bahwa Provinsi Lampung di masa mendatang membutuhkan tenaga muda profesional untuk mengisi pembangunan daerah. Untuk itu menurutnya, generasi muda dituntut untuk belajar guna memperdalam ilmu pengetahuan. Pesan penutup beliau adalah “Kami ingin kalian jangan menjadi penonton di negeri sendiri, namun harus menjadi pelaku dalam mengisi pembangunan di Lampung. Mari sumbangkan kecerdasan dan keahlian kalian nantinya, demi daerah kita tercinta”. (gio/smkn3).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.